Home » » Bagaimana Madu Dibuat?

Bagaimana Madu Dibuat?

Tujuan utama Sebuah koloni lebah madu adalah untuk menghasilkan madu sebanyak mungkin untuk bertahan melalui musim dingin ke spring.Unlike mayoritas lebah, termasuk lebah, ini bukan hanya ratu lebah yang selama musim dingin-, tetapi juga beberapa pekerja perempuan .

Bagaimana madu dibuat.

Pekerja lebah (selalu betina) rata-rata hidup di musim semi / musim panas untuk 6 minggu dan menghabiskan mereka 3 minggu terakhir dari kehidupan mereka mencari makan untuk nektar dan serbuk sari. Seekor lebah madu pergi dari bunga ke bunga, sering sampai 1500 dalam satu perjalanan dan terbang hingga 3 km dari sarang nya untuk mengumpulkan nektar, untuk menghasilkan madu.

Menarik mekar bunga dari batang dan cairan bening yang jatuh dari akhir itu adalah nektar. Di Inggris dan Amerika Utara lebah mendapatkan nektar dari bunga seperti cengkeh, Heathers dan berry dan bunga pohon buah.

Menggunakan panjang mereka, tabung seperti lidah sebagai sedotan mereka menarik nektar dari bunga dan kemudian menyimpannya dalam mereka 'perut madu'. Lebah madu memiliki dua perut; perut madu mereka yang mereka gunakan untuk membawa nektar dan perut rutin mereka. Perut madu benar-benar terpisah dari perut pencernaan meskipun ada katup yang menghubungkan dua yang dapat dibuka ketika mereka perlu top up tingkat energi mereka.

Perut madu memegang hampir 2,5 ons dari nektar dan ketika penuh, beratnya hampir sama seperti lebah sendiri. Setelah perut penuh madu nya ia kembali ke sarangnya dan melewati nektar ke lain lebah pekerja atau 'rumah lebah'. Ini lebah mengumpulkan nektar dari perut lebah madu penjelajah melalui mulut mereka. Para lebah pekerja penjelajah kemudian terbang lagi, cuaca dan waktu hari memungkinkan, untuk mengumpulkan lebih.

Lebah rumah 'mengunyah' nektar selama sekitar setengah jam selama waktu istirahat enzim gula kompleks (sukrosa) dalam nektar menjadi gula sederhana (fruktosa dan glukosa), sehingga keduanya lebih mudah dicerna untuk lebah dan kurang mungkin untuk diserang oleh bakteri sementara itu disimpan dalam sarang. Lebah kemudian menyebar nektar seluruh sarang di mana air menguap dari itu, mengubahnya menjadi sirup kental. Lebah mempercepat proses pengeringan dengan mengipasi nektar dengan sayap mereka. Setelah nektar yang lengket cukup, tingkat kelembaban telah dikurangi menjadi antara 14 dan 18%, untuk menghentikan fermentasi, sekarang madu dan lebah off segel (tutup) sel dari sarang lebah dengan plug lilin. Madu disimpan sampai dibutuhkan. Dalam satu tahun, koloni lebah bisa makan antara 120 dan 200 pon madu. Rata-rata koloni yang kuat akan membutuhkan 35-40 £ madu untuk melihat mereka melalui musim dingin, peternak lebah begitu serakah perlu memastikan bahwa mereka meninggalkan mereka cukup.

Selama kadar air masih di bawah 18%, hampir tidak ada organisme berhasil dapat berkembang biak ke tingkat yang signifikan dalam madu sebagai kadar gula tinggi akan membunuh them.This sebabnya madu ditemukan dalam penggalian arkeologi dari ribuan tahun yang lalu masih teoritis cocok untuk makan .
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pengetahuan Alam - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger